MAKALAH PENGARUH KOMITMEN DAN BUDAYA ORGANISASI DALAM PERUSAHAAN Posted: 16 Dec 2019 04:12 PM PST BAB I PENDAHULUAN A. Pendahuluan Sumber daya manusia/karyawan dalam sebuah organisasi/perusahaan merupakan pnentu yang sangat penting bagi keefektifan berjalannya kegiatan dalam sebuah organisasi. Kebarhasilan dalam mencapai tujuan sebuah organisasi banyak ditentukan oleh tingkat kompetensi, profesionalisme, dan juga komitmen karyawan terhadap perusahaannya. Kinerja seseorang akan di pengaruhi oleh tingkat kepuasan kinerja yang diperoleh. Kepuasan kinerja seeorang juga dipengaruhi baik dari dalam maupun dari luar organisasi. Untuk sisi internal, tentu kepuasan kerja seseorang akan menyangkut, komitmennya dalam bekerja, baik komitmen professional maupun komitmen organisasional, dan juga sistem hukuman dan imbalan yang di terapkan dalam organisasi. Sedangkan dari sisi eksternal, tentu kepuasan kerja dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka bekerja, baik atasan, bawahan, maupun setingkat.Penelitian yang dilakukan oleh Rahayuningsih (2005), menyatakan bahwa kepuasan kerja dalam organisasi menyangkut perhatian atasan, lingkungan kerja, imbalan yang pantas dan tingkat kesulitan kerja yang semuanya mempengaruhi kinerja seseorang. Sehingga walaupun pekerjaan tersebut beresiko atau memiliki tingkat tekanan yang cukup tingg dan seseorang sudah merasa puas di perusahaan tersebut, maka segala sesuatu yang dikerjakan akan membuahkan hasil maksimal.Dalam hal ini perusahaan harus meneliti untuk mengetahui sistem hukuman, imbalan, dan penghargaan yang tepat untuk para karyawannya, karena karyawanlah yang akan membantu untuk mencapai tujuan perusahaan. Jika para karyawan merasakan kepuasan dalam kerja baik itu dari hasil yang mereka kerjakan maupun dari imbalan yang mereka peroleh, maka sebuah perusahaan/organisasi akan dapat terus tumbuh berkambang dengan para karyawan yang memiliki komitmen tinggi terhadap kemajuan perusahaan.B. Perumusan MasalahPerumusan masalah dalam komitmen organisasi, prestasi kerja, dan sistem imbalan terhadap kepuasan kerja karyawan di uraikan sebagai berikut :1. Banyaknya karyawan yang bekerja dalam sebuah perusahaan hanya sekedar bekerja saja, tidak mengetahui tujuan organisasi sehingga tidak memiliki komitmen bersama dalam menghadapi masalah di organisasi, dan berkomitmen akan berusaha dengan segala kemampuan untuk mencapai tujuan organisasi. Dari hal tersebut dapat di tangkap permasalahan, bagaimana terciptanya sebuah komitmen organisasi ?2. Bagaimana tanggapan perusahaan terhadap karyawan-karyawan yang telah berkomitmen penuh terhadap organisasi, untuk mencapai tujuan organisasi. Atau dapat dikatakan bagaimana perusahaan menanggapi karyawan yang telah melakukan tugas lebih dari apa yang diharapkan ? 3. Bagaimana hubungan antara sistem imbalan dengan kepuasan keja karyawan. Untuk Lebih Lengkap Silahkan Download Di Sini!!! Cara Download : 1. Klik Link/ Tulisan Download 2. Anda akan menemukan halaman baru adf.ly/ 3. Klik pojok kanan atas Skip. 4. Pilih tombol Allowpada pojok kiri atas 5. Kini anda bisa Download Gratis |
0 komentar:
Posting Komentar